Menu Close

10 Street Food Yogyakarta Yang Viral, Wisata Kuliner Murah Meriah Halaman All

kuliner yogyakarta

Memakan kuliner sembari ditemani musisi jalanan dijamin syahdu sungguh. Selain nasi gudeg dan nasi pecel, di Jogja juga ada nasi rames yang terkenal yaitu nasi rames Pak Dul yang bertempat di Jalan Affandi No 5B, Gondokusuman.

Salah satu nun wajib dicoba ialah Gudeg Mbah Lindu yang legendaris ini. Sosoknya yang berusia 96 tahun ini sudah berjualan sebelum masa penjajahan Jepang. Dibuka mulai pukul 05. 00, para pembeli Gudeg Mbah Lindu kerap mengantre panjang. Sosrowijayan, Yogyakarta ini memiliki cita rasa yang sulit untuk dilupakan. Instagram/gembulfoodieKalau ke Yogyakarta, rasanya kurang lengkap jika tak mencicipi kudapan tradisional.

Anda saja bisa memilih lauk terusan untuk gudeg seperti tau, ayam, dan telur. Rentaka kabarnya, dalam sehari warung legendaris Bu Tumini dengan berdiri mulai tahun 1990-an tersebut bisa menghabiskan 700 bagian mie ayam dan 50 kg ayam.

Angkringan Lik Man merupakan salah satu tempat wisata kuliner terbaik untuk menikmati Yogyakarta di malam hari. Sebagai kuliner malam, tentunya angkringan ini dibuka sejak licik, yakni mulai 21. 00 hingga 02. 00 WIB. Kamu bisa menyantap persembahan dengan harga mulai dibanding Rp 20. 000, – untuk setiap porsi. Image by @baim_batBeberapa menu dengan bisa Kamu cicipi adalah sate, sego kucing, gorengan, dan juga kopi jos. By the way, salinan ini cara membuatnya berbeda yakni dengan mencelupkan arang panas di dalamnya.

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 22. 00 hingga 04. 00 WIB. Berbicara makanan khas Jogja, banyak sekali makanan tertentu Jogja yang diminati oleh turis maupun penduduk sah Jogja sendiri. Salah satunya yaitu angkringan, karena harganya pantas dengan kantong mahasiswa. Menu kulineran murah di Yogyakarta selanjutnya adalah Kedai Rakjat Djelata.

Dari namanya yang unik tentu kamu sudah biasa dapat menebak betapa murahnya harga makanan disini. Instagram/eric_khmMakanan khas Yogyakarta, Gudeg kerap menjadi buruan para wisata kuliner.

Berikut 25 kuliner tradisional Jogja rekomendasi dari Travelingyuk. Sate Klathak Pak PongTempat wisata kuliner yang satu ini cocok sekali untuk Anda penggemar sate kambing. Keistimewaan warung Gudeg Bu Djuminten berupa kuah arehnya dengan rasa gurih. Sambalnya juga mantap, bisa menetralisir mereguk manis dari gudeg bagi Anda yang tak suka makanan manis. Apalagi dapat disantap dengan nasi bersih hangat, hmmm… benar-benar bikin nagih gaes!!!

Tak ayal, predikat warung mie mandung terlaris di Yogyakarta pula biar pantas disematkan kepadanya. Selama masa ini, cilok memang dikenal sebagai kuliner Bandung dengan enak buat camilan. Tapi, seiring dengan perjalanan saat, makanan khas ini kini sudah bisa dinikmati dalam berbagai kota lain, dikategorikan Yogyakarta. Cilok paling enak di Jogja saat itu bernama Cilok Gajahan.

Ini dia salah satu tempat wisata kuliner Jogja yang sudah ada sejak lama, kira-kira Gudeg pawon sudah dibuka tahun 1958. Tidak luar biasa kalau Gudeg Pawon mempunyai banyak sekali penggemar yang setia mengantri untuk memperoleh seporsi gudeg lezat ini.

Mie ayam ini buka sekitar pukul 23. 00 WIB sampai pukul 04. 00 WIB. Meski agak eksentrik makan mie ayam pusat malam, tapi nyatanya warung tenda di emperan tersebut tidak pernah sepi pengunjung. Gudeg Bromo menyajikan gudeg basah dengan aneka ulah tambahan lauk seperti tempe, tahu, telur, ceker serta ayam. Sambal kreceknya pun terkenal gurih dan sengit, bikin mata lebih celik. Gudeg Bromo yang uraikan dari pukul 23. 00 WIB ini juga telah jadi langganan artis-artis ibu kota lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *