Menu Close

10 Wisata Kuliner Jogja Kekinian, Berbeda Dan Lagi Hits Dalam Yogyakarta

kuliner yogyakarta

Selain nasi pelangi di Angkring Anak jari juga terdapat nasi berma, nasi kuning, dan nasi hijau. Harga makanan dalam sini beragam mulai dibanding Rp 3 ribu sampai Rp 25 ribu.

Dikenal sebagai Gudeg Pawon karena pemesan harus memesan dan memungut sendiri di pawon. Tidak langsung membayangkan petasan nun biasanya dinyalakan saat tahun baru, ya! Dalam taktik ini, mercon merujuk di rasa pedas yang dihasilkan dari masakan oseng-oseng. Nah, Oseng-oseng Mercon Bu Narti terbuat dari aneka bahan diantaranya kikil, kulit, tulang lembut, dan gajih yang dicampur dengan cabai rawit.

Sebagai pendamping, tersedia pula menu babat, rempelo, bebek, lele, dan burung dara. Wahid porsi Ayam Geprek Mama Rum terdiri dari mandung crispy yang digeprek secara cabai rawit dan nasi putih. Kamu bisa menabalkan sendiri jumlah cabai rawit yang diinginkan.

Membahas tentang tempat makan enak di Jogja tak akan lengkap tanpa menyebut gudeg. Dari sekian banyak penjual gudeg dengan ada di Jogja, Gudeg Pawon merupakan salah satu yang paling enak.

Hal ini bisa dikatakan sebagai suatu reputasi terhadap makanan tradisional serta akan senantiasa dijaga serupa ikonnya kota Yogyakarta. Mengenai menu yang ditawarkannya yakni sapo tahu, kopi titik, rendang spicynoodle, dan sebagainya. Daftar menunya dibuat unik yakni dibuat dalam bentuk selembar koran yang berisi tabel menu yang ditawarkan. Jejamuran Jogja ini merupakan khilaf satu tujuan wisata kuliner terbaik dan paling hits di Yogyakarta untuk segmen keluarga. Rumah makan tersebut digagas oleh Ratidjo Hardjo Soewarno pada tahun 2006 untuk menjual hasil pengembangan jamur yang melimpah dibanding beliau.

Kuliner itu dibuat dengan bahan pokok daging nangka muda dengan dapat Anda temukan beserta mudahnya, karena sudah tersebar di pelosok Yogyakarta. Tetapi, Anda dapat menikmati mengecap gudeg yang berbeda dari gudeg pawon karena tepat melayani pelanggannya dari pawon. Meskipun tempatnya sederhana, tetapi rasa dari gudeg pawon ini tak bisa Dikau anggap remeh dan nun pasti setiap harinya selamanya antri orang yang mengambil. Hal unik lainnya dibanding sate ini yaitu dibakar menggunakan jeruji besi pit yang penggunaannya dipercaya dapat membuat daging matang dengan merata.

Selain nasi goreng, Anda juga bisa memesan bihun goreng atau bakmi goreng. Cita rasa nya tetap lezat dan menggugah selera, tidak mengherankan bila tempat makan ini mempunyai penggemar yang setia bahkan terus bertambah sampai saat ini. Nasi goreng Beringharjo ini didirikan sejak tahun 1960 silam. Meski sudah lama, nasi goreng nya tetap memiliki cita rasa yang sama seperti dahulu.

Nasi Goreng Beringharjo, photo by @diditjandraPasar Beringharjo menjadi salah homo ikon kota Jogja. Selain itu, di dekat pasar ini terdapat kuliner yang legendaris sampai saat tersebut yaitu nasi Goreng Beringharjo.

Uniknya, gudeg di sini diberi bumbu kacang di atasnya sehingga terasa unik di lidah. Menikmati sego meong yang selalu disajikan di keadaan hangat dengan lauk gorengan atau sate telur selain lezat juga bukan menguras uang.

Untuk makanan yang disajikan di The Captain Urban Lounge menyajikan makanan berona snack dan juga kue sehingga menu nya bukan terlalu mengenyangkan. Anda dapat memesan menu andalan dalam sana berupa nachos dan tacos. Di warung Slenget Kang Tanir ini Engkau bisa merasakan hidangan entok yang dipotong kecil-kecil & di tongseng atau disemur dengan potongan cabai & merica. Harga yang dipatok mulai dari Rp 15 ribu dengan menu terusan potongan mentimun dan komisi nasi yang bebas diambil oleh pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *