Menu Close

12 Tempat Makan Enak Di Jogja Untuk Wisata Kuliner Memuaskan

kuliner yogyakarta

Dengan konsep makanan angkringan di rumah joglo, warung yang satu ini pas untuk temu kangen kawan-kawan lama. Namun, tak bagi Suparjinah, pemilik warung soto nyentrik di Bantul. Alih-alih marah, ia malah merasa bangga dengan sebutan itu.

Makin enak dikucuri sedikit kuas nipis, sambal rawit & sedikit kecap. Buat pecinta soto, warung ini dikategorikan yang wajib dikunjungi. Kecuali karena rasa masakannya nun enak, warung yang berdiri sejak tahun 1976 di kawasan Malioboro ini menawarkan harga yang bersahabat pada kantong.

Ada meja guna satu atau dua orang2, ada yang untuk 3 atau 4 orang, 5 atau 6 orang terutama ada yang untuk 8 orang. Selain meja secara kursi, tempat kuliner jogja ini juga menyediakan meja lesehan bagi anda yang menginginkan suasana makan pada Jawa yang lebih berasa. Nama ini digunakan karena mi khas Yogyakarta, khususnya daerah Bantul ini benar-benar tampilannya kusam dan tergoda kurang menarik. Tetapi soal rasa, kuliner jogja mi yang terbuat dari talk tapioka tersebut tidak kalah dengan mi lainnya.

Kalau teritori makan yang satu tersebut tambah laris saja per muncul pada film AADC 2 yang dibintangi sama Nicholas Saputra dan Dian Sastro Wardoyo. Namun, bukan hanya karena itu aja, cita rasa yang ditawarkan oleh kuliner itu sangat menggoda. Jika biasanya kuliner kambing berbau prengus, maka Sate Klatak ini jauh dari bau yang bukan sedap.

Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner Jogja yang mampu dicoba untuk memulai penjelajahan rasa di Kota Medan ini. Soto ini terletak di Jalan Gedong Kuning Selatan No 1, Kotagede, Yogyakarta. Makanan ini tidak sama dengan makanan jenis soto yang berada di Jogja, sebab varian soto itu merupakan soto ala Madura yang dipadukan dengan rasa khas Jogja. Jenang ini berada di daerah Sleman, tepatnya di area Lapangan Pemda Sleman. Untuk harganya cukup murah yakni dengan Rp 8. 000, engkau sudah bisa mendapatkan pembantu dengan lima varian.

Mau tak mau harus bertanya penduduk sekitar untuk menemukan keberadaannya. Meski Indonesia mempunyai banyak biota laut, persembahan tradisional khas Bantul bernama Karangan yang terbuat dibanding rumput laut mulai langka ditemui. Cita rasanya sudah mulai digantikan oleh makanan kekinian. Jati Kuno Resto memadukan Joglo Jawa dengan klasik dan cafe bertingkah laku industrial yang asik.

Warung makan ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai serta menikmati makanan enak; Sop Buntut, Iga Bakar, & Lodo Ayam yang nikmat. Makanan pinggir jalan bukan selalu memiliki rasa dengan pas-pasan. Di Depot Setiawan, kita bisa menikmati bakmi pinggir jalan dengan catu yang besar, dimasak oleh Pak Koki veteran nun tidak lagi bekerja dalam restoran. Kemudian disiram secara kaldu sapi yang bersih dan sangat gurih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *