Menu Close

15 Kuliner Wajib Coba Di Yogyakarta, Rasanya Nempel Di Lidah

kuliner yogyakarta

Sate klatak Jogja hanya menggunakan garam, lada dan kecap. Tiga bakal minimalis inilah yang memproduksi sate memiliki rasa dengan khas. Makanan kreasi Bu Narti ini kini duga menjadi kuliner khas Yogyakarta.

Berdiri sejak tahun 1998 tatkala negara ini sedang dilanda krisis ekonomi, demi meneruskan hidup setelah ditinggal tak bernyawa sang suami. Kondang terlintas ke berbagai kota, menarik setiap pejalan untuk mengetes. Warung oseng-oseng mercon Mama Narti telah menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi bagi para pecinta kuliner pedas. Setidaknya Tempatwisataseru. com berhasil merangkum 41 Kuliner Jogja yang tak boleh kita lewatkan.

Karena menyediakan sedikit bangku hidup, tak heran ketika silam tiba, pemilik sering menggelar tikar di pinggir urut-urutan karena kebanjiran pengunjung. Selain soto, warung ini saja menyajikan nasi rames secara aneka lauk dan sayuran. Bagi kamu pecinta mie ayam, ini adalah khilaf satu mie ayam terenak di Yogyakarta. Jam operasional buka setiap hari mulai dari pukul 10. 00 hingga 17. 00 WIB. Kecuali enak, untuk harganya saja masih sangat murah yaitu mulai dari Rp 8. 000 saja.

Kaum tempat enak di Jogja berikut ini ada yang buka sampai malam, bahkan ada yang buka 24 weker. Jadi tidak perlu galau kalau kelaparan tengah silam di Jogja. Karena kamu akan dimanjakan dengan kuliner khas Jogja yang lezat dan nikmat. Berada dalam Dusun, kuliner jogja warung soto ini terletak pada tengah area persawahan. Suasana persawahan dan pedesaan itu akan benar-benar menyegarkan pengunjung.

Konsep tempat makan tersebut terbuka dan menyatu dengan alam. Terdapat sekitar delapan buah saung berukuran kecil hingga besar sebagai lokasi untuk menikmati soto bathok. Warung kuliner jogja itu tampak sederhana dan terletak di pinggir jalan.

Ini merupakan tempat wisata kuliner di Jogja yang sesuai untuk didatangi bersama titisan dan teman-teman. Warung Mie Ayam Bu Tumini mempergunakan mie home made buatan sendiri. Ukuran mienya juga besar dengan rasa reda dan enak di lubang.

Mie Ayam Bu Tumini punya gambaran berupa kuah kental kecokelatan yang tak akan dijumpai di warung mana pun. Rasanya elegan, gurih, dan kaya hendak bumbu rempah-rempah sehingga membuat mie ayamnya tetap senang meskipun porsi jumbo. Lokasi wisata kuliner di Jogja yang satu ini sesuai sekali untuk Anda penggemar sate kambing. Sate Klathak Pak Pong menyajikan sate spesial yang tak akan Anda temukan di teritori lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *