Menu Close

20 Makanan Khas Bali Legendaris Wajib Dicoba

kuliner bali

Restoran ini menyediakan menu pilihan favorit dan harga yang terjangkau. Kawasan Bedugul memang biasa sebagai dataran tinggi secara suhu udara yang cocok untuk budidaya buah stroberi. Di tempat wisata kuliner ini, Anda bisa memikat buah stroberi langsung daripada pohonnya. Menu-menu yang ditawarkan pun tak lepas dari buah berwarna merah itu, silakan cicipi milkshake stroberi, es krim stroberi, aneka kue stroberi sampai nasi goreng stroberi. Makanan itu merupakan makanan khas Bali berupa rujak bulung yang disajikan dengan dicampur dengan berbagai bumbu khas.

Isinya mulai dari sate lilit, sup, pepes, nasi, kacang dan sambal matah. Selain sebagai pusat kesigapan yoga dan semadi, tur kecil Ubud menyediakan penuh makanan sehat. Soma adalah restoran rekomendasi Windy Ariestanty, penikmat menu vegetarian. “Makanan yang baik adalah makanan yang adil sejak dibanding dibuat. Adil di sini maksudnya adil bagi penyedia bahan, pembuat, dan penikmat, ” ujar Windy Ariestanty, mengutip Om Johny, si pemilik Soma.

Selain guna tujuan wisata kuliner, tempat makan ini juga menyediakan kelas masak. Untuk pengunjung yang ingin belajar penganan khas Indonesia bisa visibel ke Warung Klasik. Salah satu tempat favorit buat menikmati kuliner Bali tersebut mematok harga sekitar 200 hingga 500 ribu. Kamu bisa datang antara beker 11 siang hingga beker 10 malam jika mau menikmati makan di atas kolam tersebut. Berburu wisata Kuliner Bali tidak pasti jika tidak mencicipi menu makanan di Grand Tertinggi Sari Kintamani.

Merupakan nasi yang disajikan di dalam tekor atau pincuk, yaitu wadah tradisional yang terbuat dari paru-paru pisang yang sudah dimanfaatkan dari zaman dulu. Kerangka Tipat Blayag tidak diulat layaknya ketupat persegi, tetapi lebih mirip lontong yang dililit memanjang dengan janur muda atau daun kolang-kaling muda. Tidak seperti tipat cantok yang menggunakan suplemen kacang, Blayag memilikibumbu dengan berasal dari olahan tepung berasdancampuran bumbu bali. Di Bali, kalian bisa mencoba kuliner unik yang jumlah dijual di warung imut di pinggir-pinggir jalan.

Membuatnya hanya perlu menghaluskan daging dengan cara menggilingnya kemudian memberikan bumbu dari bawang merah, serai, daun jeruk, dan bawang putih. Warung ini merupakan lokasi makan enak di Bali yang terletak tidak terlalu jauh dari pantai Sindu, Sanur.

Dengan menu andalannya nasi campur, warung tersebut mulai beroperasi dari pukul delapan WITA. Hal tersebut dapat ditinjau dari banyaknya pengunjung yang selalu datang di warung ini. Nasi rempah bali yang dimasak didalam oven kayu bakar beserta topping yang dapat dipilih sesuai keinginan. Seperti mandung betutu, ayam krispy dan sambel penyet, bebek betutu, tumis balado cumi & pete hingga balado ikan teri.

Sebenarnya hampir setiap restoran disini memiliki aneka menu seafood bakar yang disajikan lengkap beserta sayur plecing dan sambal matah. Namun biasanya tim LiburanBali sering mengunjungi Teba Café Jimbaran dibanding dengan lain karena menurut kita bumbu disini lebih nendang. Kuliner khas Bali satu ini cukup unik dan masih jarang didengar sambil kebanyakan wisatawan, Nasi Tekor.

Wisata kuliner tertentu Bali sering menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan yang berkunjung ke daratan tersebut. Beraneka ragam persembahan dan cita rasa dengan khas tentu sangat menggugah selera. Kawasan area Jimbaran dikenal dengan deretan restauran seafood yang siap menyenangkan lidah kamu.

Sate lilit sangat mudah ditemukan di berbagai rumah menjarah khas Bali, restoran, pasar tradisional, maupun pedagang santapan pinggir jalan. Bahkan restorasi terkenal sepertiBebek Tepi Sawahjuga menghidangkan menu ini. Uniknya, bumbu tersebut dimasukan di bagian dalam perut ayam kampung. Biar menjadi kemahiran wisata kuliner yang tak biasa, sesekali cobalah Pizza Sambal Matah yang banyak disajikan di berbagai restorasi di Bali. Kalau makan di sini, sobat tiket bisa memesan paket pesinggahan yang berisi olahan ikan.