Menu Close

6 Cara Mudah Untuk Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Botol Atau Tumbler

Distributor Tumbler Murah – Tumbler sekarang jadi barang wajib selama new normal , setelah bekerja dari rumah selama sekitar tiga bulan. Selain tidak perlu khawatir tentang sterilisasi terlebih dahulu jika Anda membeli air botolan di luar ruangan, membawa tumbler menjadi kebiasaan yang baik untuk mengurangi limbah plastik.

Namun, tumbler plastik sering menimbulkan bau tidak sedap. Tumbler yang disimpan secara tidak benar atau bekas sering dapat menyebabkan bau lumpur yang sangat mengganggu. Untuk menghilangkan bau tak sedap, ada beberapa cara. Berikut adalah cara mudah untuk menghilangkan bau tak sedap dari tumbler atau botol

Jaga tumbler tetap bersih dengan mencuci setiap hari dan ini adalah cara untuk menghilangkan bau tidak sedap dalam botol
Nah, bawalah tumbler minum Anda sendiri, tetapi bersihkan setiap hari atau tidak, kan? Jika Anda malas mencuci dan memilih untuk menunda pembersihan, ini berarti tidak ada gaya hidup bersih. Cucilah tumbler setiap hari setelah digunakan. Untuk menghindari bau di dalam bau, Anda bisa mengikuti tips ini.

  1. Taburkan dengan garam

Selain sering digunakan dalam memasak, garam juga dapat membantu menghilangkan bau yang menempel pada pot plastik seperti tumbler ini. Tidak perlu menggunakan terlalu banyak, hanya beberapa. Oleskan garam ke permukaan botol plastik setelah mencuci tumbler dengan air biasa dengan sabun.

Masukkan sedikit garam dan tutup botol, lalu biarkan selama satu hingga dua jam. Larutan garam ini akan menyerap aroma yang sudah melekat pada wadah botol minuman.

  1. Masukkan daun teh kering

Tehnya memiliki aroma yang sangat berbeda. Selain itu, teh kering juga bisa digunakan sebagai bau deodoran dalam wadah plastik seperti tumbler plastik. Anda juga bisa menikmati teh yang diseduh lalu mengeringkannya.

Cuci tumbler plastik dengan sabun, bilas dengan baik, dan keringkan. Taburkan teh bubuk secukupnya di dalam permukaan selama beberapa jam, lalu bilas hingga bersih.

  1. Gunakan baking soda

Memanggang soda memiliki banyak manfaat untuk memanggang dan membersihkan benda-benda di dapur. Baking soda juga dapat digunakan untuk membersihkan tumbler, dan caranya adalah dengan menaburkan soda kue ke dalam botol dan membilasnya dengan air. Selain bisa menyerap bau, baking soda juga bisa menghilangkan bau dan noda pada tumbler.

  1. Masukkan jus lemon

Lemon tidak hanya memiliki manfaat kesehatan, tetapi juga dapat membantu menyederhanakan pekerjaan di dapur. Buah kuning dengan rasa asam juga memiliki aroma yang menyegarkan, sehingga tidak heran jika buah ini dibuat menjadi campuran teh atau deodoran.

Selain itu, lemon juga dapat membantu menghilangkan bau tak sedap pada tumbler plastik. Cukup siapkan lemon segar dan belah dua, gosok dengan menekan jus lemon ke seluruh permukaan tumbler dan tambahkan sedikit air, lalu kocok perlahan. Dibutuhkan sekitar 5 menit untuk menghilangkan bau di dalam tumbler . Jika Anda menginginkan hasil terbaik, Anda juga bisa menambahkan sedikit garam.

  1. Taburkan kopi bubuk

Siapa yang tidak suka aroma kopi? Dikenal menyerap aroma luar biasa, Anda bisa menghilangkan bau tak sedap dengan kopi. Khusus untuk wadah atau tumbler plastik, kopi bisa menarik aromaterapi di dalam tumbler.

Anda dapat melakukan ini dengan menyemprotkan kopi seperti teh dan garam sesuai keinginan dalam botol plastik yang berbau. Tutup tumbler dan biarkan selama satu jam, cuci wadah plastik lagi dan bilas dengan baik.

  1. Simpan semalam di freezer.

Ini sangat sederhana dan tidak memerlukan komponen tambahan. Setelah mencuci dan mengeringkan, masukkan tumbler terbuka ke dalam freezer dan biarkan semalaman. Udara dingin dari freezer akan membunuh bakteri penyebab bau. Keesokan paginya gelas tidak berbau.

Ayo, mulai bersihkan tumbler kalian agar tidak menimbulkan bau busuk di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *