Menu Close

6 Makanan Khas Lombok Yang Bikin Nagih

kuliner lombok

Karena kepopulerannya, Sayur Lebui ini acap saja dicandakan dengan sebutan Daun Lebai. Sensasi lezat menikmati Sayur Lebui akan kian terasa jika disajikan hangat.

Salah satu warung sate rembiga nun paling populer di Lombok adalah warung sate rembiga utama milik Bu Ririn jadi primadonanya. Selain di restoran, anda juga mampu menikmati kuliner khas Lombok yang enak dan permulaan, yaitu di pasar silam Gili. Di tempat tersebut, anda bisa menawarkan harga makanan yang lebih terkabul namun tetap sedap. Pada sini tentunya menawarkan beraneka ragam jenis kuliner khas Lombok, mulai dari sate Seafood segar dari tuna, cumi dan ikan kakapnya. Guna anda pecinta ikan bakar, anda bisa mampir di rumah makan ini nun beralamat di JL.

Sayur Lebui merupakan sayur kedelai warna hitam racikan resep khas Lombok. Rasanya tak perlu diragukan, bagi masyarakat Lombok pasti sudah tidak asing lalu dengan kelezatannya.

Selama masa dua jam lamanya, uci-uci sapi untuk Sate Rembiga direndam. Baru setelah tersebut, sate dipanggang dan disajikan tanpa tambahan bumbu apa pun. Kamu bisa menikmati lezatnya Sate Rembiga dengan wisata kuliner khas Lombok di Sate Rembiga Ibu Sinnaseh, Kota Mataram. Sayur Lebui Khas LombokJika Anda datang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, mampirlah untuk mencicipi masakan khas daerah yang bernama Sayur Lebui. Yang beda jika kacang hijau, kacangnya hijau, jika Sayur Lebui, kacangnya hitam.

Didihkan air untuk menanak dan masukkan adonan bola tersebut. Setelah itu masak lagi air dengan santan dan masukkan bahan untuk membuat saus. Setelah saus jadi, masukkan adonan maujud bola-bola tadi dan aduk hingga mendidih. Setelah jadi, sajikan dengan tambahan tebaran parutan kelapa. Instagram by @siska_vewe Makanan khas Darat Lombok bernema beberuq terong ini berbahan dasar terong bulat mentah ataupun terong panjang yang dibakar.

Tambahan yang digunakan untuk menyusuk sajian kuliner beberuq terong ini sama dengan tambahan untuk memasak plecing loncek. Hampir setiap warung makan yang ada di Lombok menyajikan beberuq terong tersebut. Kelaq sebie juga suguhan kuliner khas Lombok bercita rasa pedas karena berbahan utama cabai rawit remaja. Tidak tanggung-tanggung cabai dengan dipakai sekitar satu kilogram per sekali masak.

Instagram by @eatsnorexplore Yang terakhir akan abdi berikan suatu resep persembahan khas Lombok Mataram dengan dikenal dengan nama karang bedil. Batun bedil ialah kue tradisional khas Lombok yang teksturnya sangat lembut dan unik serta variasinya cantik. Bahan untuk menghasilkan kue batun bedil berisi dari tepung ketan, tepung beras, tepung kanji, gusar, air kata pengantar, air intim, dan air biasa untuk direbus. Bahan untuk menghasilkan kuahnya pun sama cuma ditambah daun pandan, gula merah, gula pasir, & kelapa muda. Cara membuatnya, pertama cambur semua bahan untuk membuat adonan lantas dibentuk menjadi bola-bola mungil.

Penyajiannya juga pas jika disandingkan dengan nasi suci serta menu lauk yang lain. Jika anda berkunjung ke Lombok, anda bisa menikmati Sayur Lebui di setiap rumah makan atau lesehan. Pada Tempat Wisata Kuliner khas Lombok tersebut, Daun Lebui populer dengan sebutan masakan kampung. Informasi pasti tentang Sayur Lebui dan video YouTube dapat dipandang di link ini. Tekstur daging yang empuk secara bumbu khas nya dengan meresap menciptakan kenikmatan menjarah sate sapi yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Kelaq sebie akan terasa lebih nikmat jika disajikan beserta ikan tongkol, terong, dan juga kacang panjang. Instagram by @risfa_wulan27 Sate bulayak merupakan sajian kuliner tertentu Lombok yang berisi sate dan bulayak. Bulayak adalah sejenis ketupat namun bentuknya bulat panjang dan bungkusnya berasal dari daun aren. Sate bulayak disajikan dengan bumbu khusus yang berasal dari campuran kemiri dan santan kental.

Selain barang-kali untuk mendapatkan sapi, Lombok juga berlimpah dengan kuliner baharinya. Nah, salah satunya adalah sate Tanjung nun bahan utamanya dari ikan Cakalang. Sate Tanjung biasanya dinikmati selagi masih panas dan didampingi dengan lontong atau nasi. Keduanya sama-sama memberikan kenikmatan tersendiri dalam menikmati sate ikan Cakalang Lombok. Rasa gurihnya diperoleh dari santan dan beberapa rempah khas Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *